Mengenal Penyakit Jantung Struktural yang Perlu Segera Ditangani Serius

Mengenal Penyakit Jantung Struktural yang Perlu Segera Ditangani Serius

Penyakit jantung struktural adalah arti umum yang digunakan untuk melukiskan keadaan yang melibatkan kerusakan atau cacat pada anatomi atau susunan jantung.

Kondisi penyakit jantung struktural yang umum juga katup jantung yang menyempit atau bocor, dan kelanjutan abnormal seperti lubang di dinding yang mengatasi ruang atau pembuluh jantung.Anda mungkin terlahir bersama penyakit jantung struktural atau mungkin tambah tidak baik di sesudah itu hari. Penting untuk diperhatikan bahwa ini tidak sama bersama penyakit jantung koroner, yang diakibatkan oleh plak di arteri Tempat Terapi Sakit Jantung Depok .

Sebagaimana dikutip dari laman ProMedica, Stephanie Younes, MD, FACC, FSCAI, ahli jantung intervensi dari ProMedica Structural Heart Clinic Amerika Serikat, memberikan bahwa penyakit jantung struktural tidak senantiasa disebabkan oleh apa pun, sebab mungkin sesuatu yang dimiliki seseorang sejak lahir, atau akibat penyakit degeneratif, yang bermakna keausan pada katup jantung.

Bisa juga disebabkan oleh infeksi pada katup jantung atau kerusakan akibat serangan jantung sebelumnya Langkah Cepat untuk Pertolongan Pertama pada Serangan Jantung .

Beberapa pasien tidak mengalami tanda-tanda penyakit jantung struktural pada tahap awal. Oleh sebab itu, keadaan jantung struktural kerap ditemukan secara tidak sengaja, seperti kala pemeriksaan rutin.

Jika tidak diobati, penyakit jantung struktural sanggup menyebabkan kerusakan pada jantung dan organ lain atau bahkan gagal jantung Tempat Pengobatan Sakit Jantung Tangerang .

Gejala yang mungkin keluar di antaranya sesak napas, sesak dada, pusing, kelelahan, jantung berdebar atau berdebar, batuk kala berbaring atau bengkak pada pergelangan kaki.

Penyakit jantung struktural bukanlah sesuatu yang sanggup dicegah sepenuhnya, tetapi ada beberapa perihal yang sanggup Anda melaksanakan untuk menurunkan risiko terkena penyakit atau menghentikan pertumbuhan penyakit itu sebelum akan berjalan kerusakan jantung.

Yang terpenting, pastikan Anda mendatangi dokter untuk pemeriksaan fisik tahunan. “Apakah itu dokter perawatan primer atau ahli jantung Anda, mutlak untuk mendatangi dokter secara berkala,” kata Dr. Younes. “Pengenalan dini adalah kuncinya dan mendukung jauhi mungkin kerusakan jantung yang tidak sanggup diperbaiki Sendirian Saat Kena Serangan Jantung? Ini yang Harus Dilakukan .”

Dia menambahkan konsumsi makanan seimbang yang rendah natrium dan berolahraga juga sanggup menurunkan risiko Anda terkena beberapa wujud penyakit jantung struktural dan penyakit arteri koroner yang menyertainya.Jika dokter melihat sesuatu yang tidak normal sepanjang pemeriksaan atau Anda mengalami tanda-tanda penyakit jantung struktural, serangkaian tes akan dilakukan. Tes-tes ini mungkin juga ekokardiogram (USG jantung), CT scan, MRI (Magnetic resonance imaging) atau kateter jantung jantung.

Dr. Younes mengutarakan bahwa penyembuhan penyakit jantung struktural mengalami revolusi sepanjang 2 dekade terakhir.

“Ada banyak ragam pilihan perawatan perkutan invasif minimal.” Ahli jantung intervensi sanggup memasuki jantung melalui arteri dan vena kecil yang dibuka oleh sayatan kecil. Sayatannya seukuran pena dan kerap sangat mungkin ahli bedah untuk jauhi prosedur yang lebih invasif,” paparnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Sukses : Tips dari Orang Yang Lolos Seleksi TNI dan Polri

Tips Belajar Bahasa Baru Secara Mandiri

Menyambut Tahun Baru di Jogja: Tips dan Destinasi Seru